Pengaruh Pelaksanaan Penagihan Pajak dan Self Assessment System Terhadap Kepatuhan Perpajakan (Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees)

Maria Payung, Stella (2014) Pengaruh Pelaksanaan Penagihan Pajak dan Self Assessment System Terhadap Kepatuhan Perpajakan (Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees. Fenomena yang terjadi adalah banyak wajib pajak baik orang pribadi maupun badan yang menyampaikan SPT di hari terakhir batas pelaporan SPT, dalam penagihan beberapa wajib pajak keberatan pada saat penagihan karena merasa tidak adil dengan pajak terutang yang cukup tinggi, banyak wajib pajak yang masih sering melakukan kesalahan dalam perhitungan pajak karena kesulitan dalam menghitung pajak sendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pelaksanaan penagihan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan perpajakan dan seberapa besar pengaruh self assessment system terhadap kepatuhan perpajakan di KPP Pratama Bandung Karees. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran varibel penagihan pajak, variabel self assessment system dan variabel kepatuhan perpajakan. Untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan penagihan pajak dan self assessment system digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah merancang model strukural, merancang model pengukuran, mengkontruksi diagram jalur, uji kecocokan model. Uji kecocokan model structural dan hipotesis menggunakan software SmartPLS 2.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan penagihan pajak dan self assessment system berpengaruh secara signifikan positif terhadap kepatuhan perpajakan pada KPP Pratama Bandung Karees.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penagihan Pajak, Self Assessment System, Kepatuhan Perpajakan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28231

Actions (login required)

View Item View Item