Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak dan Kinerja Account Representative Terhadap Kepatuhan Perpajakan (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees)

Siti Rosady, Imas (2014) Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak dan Kinerja Account Representative Terhadap Kepatuhan Perpajakan (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini di lakukan pada Kantor PelayananPajak Pratama Bandung Karees. Fenomena yang terjadi adalah kualitas pelayanan yang masih belum optimal serta kurangnya sosialisasi tentang pelayanan yang tersedia, kinerja Account Representative masih belum sepenuhnya efektif, dan kepatuhan wajib pajak masih tergolong rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan pajak dalam meningkatkan kepatuhan perpajakan dan seberapa besar pengaruh Kinerja Account Representative (AR) dalam meningkatkan kepatuhan perpajakan. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Bandung Karees. Sampel tersebut dipilih berdasarkan kriteria tertentu dengan menggunakan pendekatan slovin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran varibel kualitas pelayanan pajak, variabel kinerja account representative dan variabel kepatuhan perpajakan. Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pajak, kinerja account representative dan kepatuhan perpajakan digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah merancang model strukural, merancang model pengukuran, mengkontruksi diagram jalur, uji kecocokan model.Uji kecocokan model struktural dan hipotesis menggunakan software SmartPLS 2.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pajak dan kinerja account representative berpengaruh secara signifikan positif terhadap kepatuhan perpajakan pada KPP Pratama Bandung Karees.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Pajak, Kinerja Account Representative, Kepatuhan Perpajakan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28234

Actions (login required)

View Item View Item