Sistem Informasi Sertifikasi dan Keuangan Brevet Pada Tax Center Universitas Komputer Indonesia

Hambali, Ihsan (2014) Sistem Informasi Sertifikasi dan Keuangan Brevet Pada Tax Center Universitas Komputer Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tax Center Unikom dalam menjalankan tugasnya sering menghadapi masalah yang mengakibatkan penurunan pelayanan yang diberikan. Tidak hanya pelayanan saja pegawai Tax Center Unikom juga sering mengalami kesulitan-kesulitan dalam menyelesaikan tugasnya karena pengelolaan peserta dan pembuatan laporan masih dilakukan secara manual. Berdasarkan masalah tersebut penulis membuat penelitian ini dengan tujuan untuk membuat perancangan dan melakukan implementasi sistem informasi sertifikasi dan keuangan brevet Tax Center Unikom yang diharapkan dapat mengatasi permasalahan yang ada. Selain mengatasi masalah yang ada, sistem informasi yang dibangun juga dapat memberikan kemudahan bagi peserta brevet untuk melihat jadwal dan nilai secara langsung. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode interview dan metode observasi, sehingga dengan kedua metode itu data��data yang dikumpulkan bisa lebih akurat. Sementara metode pendekatan yang digunakan adalah metode dengan pendekatan objek, dimana metode pendekatan objek ini lebih mudah di pahami dan disampaikan. Sedangkan metode pengembangan sistemnya menggunakan metode prototype dan perangkat lunak yang digunakan adalah Xampp, Dreamweaver, Chrome dan Mozilla Firefox. Penelitian ini akan menghasilkan sebuah aplikasi sistem informasi sertifikasi dan keuangan brevet pada Tax Center Unikom yang diharapkan dapat mempermudah pengelolaan peserta brevet dan mempermudah ketika pembuatan laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tax Center, Brevet, Keuangan, Sertifikasi, Sistem Informasi, Metode Objek, Aplikasi, Interview, Observasi, prototype
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28307

Actions (login required)

View Item View Item