Pola Komunikasi Orang Tua Dengan Remaja Pecandu Alkohol (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Pola Komunikasi Orang Tua Dengan Remaja Pecandu Alkohol Dalam Membentuk Perilakunya di Kota Bandung)

M and Pahlevi H, Reza (2014) Pola Komunikasi Orang Tua Dengan Remaja Pecandu Alkohol (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Pola Komunikasi Orang Tua Dengan Remaja Pecandu Alkohol Dalam Membentuk Perilakunya di Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Skripsi ini berjudul Pola Komunikasi Orang Tua Dengan Remaja Pecandu Alkohol Dalam Membentuk Perilakunya Di Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi antara orang tua dengan remaja pecandu alkohol dalam membetuk perilakunya. Untuk menjawab tujuan tersebut, kemudian dianalisis berdasarkan proses komunikasi,dan hubungan. Pendekatan penelitian ini kualitatif dengan metode studi deskriptif. Jumlah informan penelitian terhitung sebanyak 4 orang dan informan kunci 1 orang dimana teknik pengumpulan data dilakukan secara wawancara mendalam, observasi, dokumentasi, studi pustaka, dan internet searching. Teknik analisa data dilakukan dengan cara penyeleksian data, klafikasi data, merumuskan hasil penelitian, triangulasi data dan menganalisa penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah Proses komunikasi dari dua keluarga yang diteliti kurang harmonis karena adanya suatu tekanan dari orang tua dengan anak dan adanya komunikasi perantara melalui media elektonik tanpa face to face tanpa adanya kontak pribadi secara langsung, Hubungan dari dua keluarga juga mengalami kurang harmonis, karena adanya suatu hubungan yang tegang serta kekurangan faktor waktu untuk bertemu juga dapat menimbulkan suatu permasalahan pada anak. Kesimpulan penelitian, pola komunikasi orang tua antara remaja pecandu alkohol dalam membentuk perilakunya di kota Bandung, memperlihatkan pola komunikasi Authoritarian, dan Permissive. Saran dalam penelitian ini, pola komunikasi yang kondusif digunakan orang tua dengan anak remaja pecandu alkohol di kota Bandung adalah pola komunikasi Authoritative. Sehingga komunikasi interpersonal antara orang tua dengan anak pecandu alkohol dapat terjalin dengan harmonis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi, Orang Tua, Remaja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28384

Actions (login required)

View Item View Item