Satria Perdana, Gaby (2014) Perancangan Board Game Sebagai Media Pembelajaran Akhlak. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Kenakalan remaja pada saat ini semakin tindak terkendali dan mengarah pada tindak kriminal sebagai contoh perbuatan remaja yang saat ini mulai terlibat pornografi dan pornoaksi, kekerasan dan narkoba. Hal tersebut dapat dilihat dari tayangan berita di berbagai media seperti televisi dan media massa lainya yang sering kali menayangkan berita seputar tindak kenakalan yang dilakukan oleh remaja. Sedikitnya ada dua faktor yang menjadi latar belakang seseorang terlibat dalam sebuah tindak kenakalan remaja yang mengarah pada tindak kriminalitas, yaitu faktor internal berupa kontrol diri yang lemah dan faktor eksternal berupa pengaruh lingkungan sekitar yang buruk. Untuk mencegah dan meminimalisir tindak kenakalan remaja, maka pendidikan akhlak sangatlah penting untuk dibina pada seseorang yang berada pada masa anak-anak hingga remaja awal guna membentuk kontrol diri yang kuat. Oleh karena itu, diperlukan sebuah media pembelajaran akhlak yang disesuakan dengan minat dan ketertarikan anak-anak. Maka ditetapkanlah board game sebagai media pembelajaran akhlak. Pada perancangan board game ini, pendidikan akhlak difokuskan pada aktualiasi akhlak terhadap diri sendiri dan akhlak terhadap sesama manusia.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | remaja, kenakalan remaja, pendidikan agama, akhlak, board game |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2014 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:09 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:09 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28500 |
Actions (login required)
View Item |