Aryangga Siswandi, Surya (2014) Analisa Iklan Televisi Boneeto Versi "Pengen Tinggi" ditinjau Dari Etika Pariwara Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Iklan adalah salah satu cara yang cukup ampuh untuk mempromosikan suatu produk, baik barang maupun jasa. Jenis media iklan cukup bermacam-macam, dari media cetak hingga media elektronik. Di jaman sekarang, iklan akan banyak dijumpai pada aktivitas sehari-hari. Karena banyaknya iklan yang beragam, maka dibuatlah semacam kitab bagi para pelaku periklanan, yaitu Etika Pariwara Indonesia, untuk mengatur konten-konten di dalam iklan. Namun kenyataannya tidak semua konten iklan dinilai baik untuk masyarakat. Ada beberapa iklan yang dilaporkan menampilkan konten isi yang cukup meresahkan masyarakat. Salah satunya adalah iklan televisi Boneeto versi ��Pengen Tinggi��. Iklan tersebut mendapat surat teguran dari KPI karena laporan dari masyarakat. Cukup menarik untuk ditinjau berdasarkan Etika Pariwara Indonesia, dengan mengkajinya menggunakan semiotika, kemudian mencari dimana letak pelanggaran yang terdapat pada iklan televisi Boneeto versi ��Pengen Tinggi��.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan,Televisi, Etika, KPI, Semiotika |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2014 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:09 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:09 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28511 |
Actions (login required)
View Item |