Sekolah Alam Padasuka Bandung Tema : Arsitektur yang Mendidik

Prayitno, Irman (2014) Sekolah Alam Padasuka Bandung Tema : Arsitektur yang Mendidik. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sekolah alam merupakan konsep yang dapat dibilang baru karena menurut beberapa teori yang muncul karena penelitian yang cukup panjang menyebutkan bahwa alam dapat memberikan ilmu dan pendidikan secara aplikatif. Hal ini akan sangat merubah pola pikir masyarakat dan murid yang selama ini sekolah merupakan hal yang formal. Sekolah alam merupakan sekolah yang mempunyai basis alam yang sangat kuat dapat menyampaikan pesan-pesan pendidikan. Sekolah Alam Padasuka Bandung merupakan proyek yang dipilih dalam perancangan tugas akhir ini. Sekolah Alam Padasuka Bandung adalah sekolah alam yang bertempat di Padasuka Kecamatan Cimenyan Bandung. Dalam proses perencanaan dan perancangan dilakukan pendekatan secara makro dan mikro terhadap kawasan. Pendekatan makro melihat terhadap aspek yang lebih luas yaitu keberadaan kawasan dan kota Bandung, seperti keberadaan sekolah ini terhadap fungsi kawasan secara keseluruhan. Pendekatan mikro melihat terhadap site dan lingkungan sekitarnya. Penekatan juga dilakukan pada beberapa aspek yang mempengaruhi desain yaitu perkembangan anak, pengaruh positif bagi lingkungan sekitar, ekonomi, sosial dan budaya. Beberapa potensi dan masalah diselesaikan melalui elaborasi desain dengan tema arsitektur yang mendidik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sekolah Alam
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Arsitektur > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Arsitektur (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28539

Actions (login required)

View Item View Item