Pembangunan Aplikasi Multimedia Player Interaktif Berbasis Android

Hafid Nugroho, Eko (2014) Pembangunan Aplikasi Multimedia Player Interaktif Berbasis Android. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Mendengarkan musik atau memutar video adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat melalui media player. Karena merupakan salah satu bagian dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Dengan mendengarkan musik atau memutar video, kita dapat membangkitkan semangat atau membuat warna-warni dalam kehidupan. Perangkat android adalah salah satu perangkat mobile yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut melaui aplikasi media player bawaan standart yang ada pada perngakat android. Namun pada implementasinya aplikasi media player bawaan satndart ini masih terasa kurang praktis, karena tidak dapat memutar video atau musik dalam satu aplikasi, selain itu masih terasa kurang interaktif jika dijalankan bersamaan dengan aktifitas lain, seperti mendengarkan musik sambil berjalan kaki dan perangkat ada disaku celana pengguna harus mengeluarkan perangkat dan membuka kunci untuk mengkontrol aplikasi media player bawaan standart ini, selain itu pengguna akan kesulitan untuk menjalankan aplikasi media player bawaan standart ini bersamaan dengan kegiatan yang dapat mengotori layar atau harus mengalihkan pandangan dari layar perangkat, seperti makan, mengendari kendaraan roda empat, memasak, dll. Teknologi sensor accelerometer dan proximity yang ada pada perangkat android dapat menjadi salah satu teknologi yang dapat dikombinasikan pada sebuah aplikasi media player, agar menjadi lebih interaktifk karena dapat dijalankan tanpa harus selalu fokus pada layar, dapat dijalankan tanpa menyentuh layar, dan dapat dijalankan pada saat layar dalam keadaan mati. Selain itu sistem operasi android yang berbasis open source dapat mendorong penulis untuk lebih kreatif dalam membangun sebuah aplikasi Multemedia Player Interaktif agar menjadi lebih praktis dan interaktif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Multimedia Player Interaktif, sensor proximity dan accelerometer, Android, Media player bawaan standart
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28631

Actions (login required)

View Item View Item