Pembangunan Aplikasi E-Learning di SMA Negeri 14 Bandung

Azy, Ananta (2014) Pembangunan Aplikasi E-Learning di SMA Negeri 14 Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

SMA Negeri 14 Bandung yang secara resmi berdiri pada tanggal 1 Juli 1982 dan beralamat di Jalan Yudhawastu Pramuka IV Bandung. Sistem pembelajaran di sekolah ini masih menggunakan konsep strategi pembelajaran ekspositori, yang dikenal dengan istilah pembelajaran langsung (direct instruction) artinya semua materi pelajaran disampaikan langsung oleh guru dan siswa hanya mendengarkan. Dengan adanya sistem pembelajaran ini, peran guru yang aktif dan siswa cenderung pasif. Kemudian muncul beberapa masalah yang terdapat di SMA Negeri 14 Bandung, diantaranya seperti pemberian materi yang masih berbentuk teks atau tulisan, sehingga siswa kesulitan untuk memahami materi karena setiap siswa memiliki kemampuan yang berbeda-beda dalam memahami suatu materi. Komunikasi adalah alat yang terbaik untuk dapat berdiskusi secara vertikal antara satu orang dengan yang lainya. Maka, komunikasi guru dan siswa di luar waktu sekolah pun perlu dilakukan untuk kesuksesan belajar mengajar. Namun, hal ini sulit dilakukan di sekolah karena tidak sedikit siswa yang cenderung memiliki rasa kurang percaya diri ketika hendak bertanya mengenai materi pelajaran yang disampaikan oleh guru didalam kelas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Membangun Aplikasi, E-learning, Komunikasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28688

Actions (login required)

View Item View Item