Kardiansyah (2014) Pembangunan Game 2D Fly Eagle Berbasis Desktop. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Menurut data dari ESA (Entertainment Software Assosiation) tipe game PC yang paling banyak dijual pada tahun 2013 salah satunya adalah casual game dengan market sebesar 28,3% atau tertinggi kedua, casual games sesuai namanya, game yang casual itu tidak kompleks, mainnya rileks dan sangat mudah untuk dipelajari (bahkan cenderung langsung bisa dimainkan). Salah satu casual game yang ada adalah Flap flap bird, namun dalam game flap flap bird terdapat beberapa kelemahan antara lain variasi rintangan yang sedikit, serta tidak adanya level dan perbedaan kesulitan. Game fly eagle dibangun untuk mengatasi kelemahan yang ada pada flap flap bird ditambah dengan memasukkan musuh yang memiliki algoritma A* sebagai AI nya. Permodelan yang digunakan dalam pembangunan game ini menggunakan UML (Unified Modelling Language). Game dibangun menggunakan Construct 2 139 dan diimplementasikan pada desktop.Pengujian game ini menggunakan pengujian blackbox dan whitebox yang menguji fungsionalitas dari game dan pengujian beta dengan kuesioner yang akan ditujukan kepada responden. Hasil pengujian dari game ini menunjukan bahwa fungsionalitas dari game berjalan dengan baik, dan game yang dibangun lebih baik dan menarik daripada game flap flap bird.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | game, casual game, flap flap bird, algoritma a* |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:09 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:09 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28691 |
Actions (login required)
View Item |