Peran Dinas Pariwisata Dalam Mempromosikan Objek Wisata Pada Wisatawan di Kota Bandung

Adillah, Rizky (2014) Peran Dinas Pariwisata Dalam Mempromosikan Objek Wisata Pada Wisatawan di Kota Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kurangnya promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Bandung tidak jarang menjadi suatu masalah dimana tidak stabilnya jumlah wisatawan yang datang ke Kota Bandung dikarenankan promosi pada objek wisata yang kurang berjalan dengan baik. Teori yang peneliti gunakan adalah teori yang dikemukakan oleh Arimbi dan Santosa Haroepoetri (2003 : 13), mengatakan peran dibagi menjadi 3 dimensi yaitu peran sebagai kebijakan, peran sebagai stategi dan peran sebagai alat komunikasi. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode deskritif kualitatif, Sedangkan teknik pengumpula data memalui observasi, wawancara, studi pustaka dan observasi.teknik penentuan informan dengan teknik purposive terdiri dari aparatur dan wisatwan. Hasil dari penelitian ini peran dinas pariwisata Kota Bandung dalam mempromosikan objek wisata pada wisatawan di Kota Bandung masih belum efektif. hal tersebut terlihat dari kurangnya pengetahuan wisatwan akan objek wisata di Kota Bandung. Peran sebgai kebijakan Dinas Pariwisata Kota Bandung dalam mempromosikan objek wisata pada wisatawan di Kota Bandung ini mengalami hambatan-hambatan yang menjadi kendala dinas pariwisata dalam mempromosikan objek wisata pada wisatawan, cara promosi yang kurang tepat sasaran, Peran sebagai strategi Dinas Pariwisata Kota Bandung ini cukup efektif karena dengan dana anggaran yang sedikit, maka pemerintah kota Bandung menjalin kerja sama dengan pihak swasta yang ingin mengelola objek-objek wisata yang ada di kota Bandung dan pemerintah kota Bandung menjadi fasilitator dalam promosi yang dilakukan oleh pihak swasta dan Peran sebagai alat komunikasi Dinas Pariwisata Kota Bandung disini dinas pariwisata melakukan promosi melalui internet dengan situs resmi dari dinas pariwisata dan pemberian buku pariwisata komunikasinya bersifat satu arah serta peran pihak swata juga menunjang dalam promosi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Peran, Objek Wisata, Wisatwan, Promosi dan Pariwisata
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28714

Actions (login required)

View Item View Item