Mulyadi, Hendri (2016) Analisis Pengaruh Strategi Bisnis Dan Strategi Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Perusahaan (Studi Kasus Pada PT. Valuestream International, Bandung Menggunakan Balanced Scorecard). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Strategi merupakan hasil penetapan tujuan jangka panjang perusahaan. Strategi perlu dirancang untuk menciptakan kinerja perusahaan yang superior, sehingga diperlukan manajemen strategi. Di era informasi bentuk-bentuk strategi dipengaruhi oleh teknologi informasi. Maka diperlukan sebuah strategi teknologi informasi yang mendukung strategi bisnis hingga menunjang kinerja perusahaan yang superior. PT. Valuestream Internasional adalah perusahaan IT dalam bidang switching yang sedang berkembang, tetapi dalam beberapa bulan terakhir mengalami penurunan kinerja jumlah pelanggan. Penurunan disebabkan karena pengaruh dari kebijakan dari PT. PLN yang membatasi bank hanya bekerjasama dengan satu perusahaan switcing. Kebijakan itu berpengaruh pada strategi bisnis dan strategi teknologi informasi PT. Valuestream Internasional. Penelitian pada PT. Valuestream Internasional bertujuan untuk meneliti sejauh mana implementasi strategi bisnis dan strategi teknologi informasi terhadap kinerja perusahaan. Indikator yang digunakan untuk strategi bisnis adalah analisis porter, Indikator yang digunakan untuk strategi teknologi informasi adalah IT Balanced Scorecard dan Indikator yang digunakan untuk kinerja perusahaan adalah Balanced Scorecard. Penelitian menggunakan metode survei dengan membagikan kuesioner kepada seluruh karyawan PT.Valuestream Internasional. Pada penelitian ini didapatkan hasil strategi bisnis berpengaruh secara parsial terhadap kinerja perusahaan. Strategi teknologi tidak berpengaruh secara parsial terhadap kinerja perusahaan. Sedangkan secara simultan strategi bisnis dan strategi teknologi informasi berpengaruh terhadap kinerja perusahaan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Strategi, Strategi Bisnis, Strategi Teknologi Informasi, Kinerja Perusahaan |
Subjects: | S2 Thesis > Magister Manajemen > 2014 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:37 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:37 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/2875 |
Actions (login required)
View Item |