Pengaruh Kualitas Produk Dan Kinerja Produk ( Dalam Perspektif Initial Quality Study Dan Vehicle Dependability Study ) Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Hyundai Motor Company

Nurjanah (2014) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kinerja Produk ( Dalam Perspektif Initial Quality Study Dan Vehicle Dependability Study ) Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Hyundai Motor Company. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Hyundai Motor Company. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan kualitas produk dan kinerja produk, kepuasan pelanggan, dan pengaruh kualitas produk dan kinerja produk terhadap kepuasan pelanggan. Variabel dependen dianalisis dengan menggunakan data dari Initial Quality Study dan Vehicle Dependability Study. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah Hyundai Motors yaitu perusahaan sektor automotif yang berasal dari Korea Selatan pada periode 2001 sampai dengan 2013 yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh peneliti. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan program aplikasi Eviews 8.0 for windows sebagai alat bantu analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan kinerja produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Besar pengaruhnya secara simultan adalah 57,9% yang ditunjukkan dengan nilai R Square sebesar 0,579, dan sisanya sebesar 42,1% dipengaruhi oleh faktor lain seperti kualitas pelayanan, emosi, harga, dan lainnya. Secara parsial, kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi lebih besar daripada nilai kritis 3,18 > 2,23). Begitupula dengan kinerja produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel 3,15 > 2,23). Melihat hasil analisis diatas, maka kualitas produk dan kinerja produk merupakan faktor mendasar yang cukup mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan dalam memenuhi harapan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Initial Quality Study, Vehicle Dependability Study, Customer Satisfaction Index
Subjects: S2 Thesis > Magister Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28753

Actions (login required)

View Item View Item