Perilaku Komunikasi Kaum Biseksual Kota Bandung (Studi Fenomenologi Perilaku Komunikasi Kaum Biseksual Dalam Menjalani Kehidupannya di Kota Bandung)

Sukma Julianto, Bagus (2014) Perilaku Komunikasi Kaum Biseksual Kota Bandung (Studi Fenomenologi Perilaku Komunikasi Kaum Biseksual Dalam Menjalani Kehidupannya di Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan, menjelaskan dan analisis tentang perilaku komunikasi kaum Biseksual secara umum dan secara khusus tentang komunikasi verbal, komunikasi non verbal, dan motif yang melatari perilaku komunikasi kaum Biseksual dalam menjalani kehidupannya di kota Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi dengan informan utama yang berjumlah lima orang, dan satu informan pendukung. Data diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi, studi pustaka, dokumentasi, internet searching, dan juga triangulasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa perilaku komunikasi kaum biseksual dapat dilihat dari komunikasi verbal, nonverbal serta motifnya. Pada komunikasi verbal terdapat istilah-istilah verbal yang digunakan dalam hubungan mereka seperti top, bottom, vers, discreet, femme, butchi, fun, dan lainnya. pada komunikasi nonverbal mereka melakukan pembagian waktu yang digunakan dalam mengatur jadwal bertemu dengan kedua pasangan mereka gerakan yang dilakukan pada suatu ruang dimana tempat mereka berada. Lalu pada motif, latar belakang kehidupan mereka sehingga mereka menjadi kaum biseksual disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor Keluarga adalah faktor yang sangat mempengaruhi dirinya menjadi biseksual. Kesimpulan dari penelitian ini adalah perilaku komunikasi yang dilakukan oleh kaum biseksual adalah perilaku yang tidak wajar. Hal tersebut dibentuk oleh beberapa faktor. Faktor peran orang tua sangat memiliki andil yang sangat besar. Akhirnya peneliti menyarankan peran orang tua diharapkan dapat menjadi pemberi utama pilar kasih sayang dalam mendidik seorang anak. Sebisa mungkin orang tua dan anak itu saling terbuka, sehingga semenjak dini pola pikir anak terhadap orang tua dan lingkungan sekitarnya menjadi baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Fenomenologi, Perilaku Komunikasi, Biseksual
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28800

Actions (login required)

View Item View Item