Transceiver Audio Wireless One Point To Multipoint Untuk Laboratorium Bahasa

Vini Asyani, Sindie (2014) Transceiver Audio Wireless One Point To Multipoint Untuk Laboratorium Bahasa. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada tugas akhir ini dirancang sebuah sistem transceiver audio wireless one point to multipoint yaitu perangkat yang dapat mengirim suara dari suatu perangkat instruktur ke perangkat pengguna dengan metode one to multipoint. Perangkat pengguna terdiri dari 3 buah pengguna, alat ini dirancang untuk dapat digunakan pada laboratorium bahasa menggunakan komunikasi secara full duplex dan perangkat transceiver ini dapat berkomunikasi hingga jarak 250 cm. Perangkat instruktur yang dirancang dapat berkomunikasi dengan 1 pengguna, 2 pengguna dan semua pengguna. Pada saat instruktur mengirim ke lebih dari 1 pengguna, pengguna hanya dapat menerima suara tanpa dapat mengirim kembali. Perangkat yang dirancang pada saat pemanggilan pada 1 pengguna, 2 pengguna dan 3 pengguna berhasil dengan baik. Pada saat instruktur hanya berhubungan dengan 1 pengguna komunikasi dapat dilakukan secara dua arah, sedangkan pada saat perangkat instruktur berhubungan dengan 2 pengguna dan 3 pengguna komunikasi dilakukan hanya satu arah saja, pada pengukuran SNR nilai A signal lebih besar daripada nilai A noise, jarak maksimal transceiver antara perangkat instruktur dan pengguna untuk berkomunikasi adalah 250 cm karena nilai SNR tidak lebih kecil dari 15 dB, yaitu 15,14 dB untuk perangkat instruktur dan 15,56 dB untuk perangkat pengguna.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: transceiver audio, one point to multipoint, laboratorium bahasa, audio wireless, Signal to Noise Ratio
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Elektro > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Elektro (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28808

Actions (login required)

View Item View Item