Pengaruh Laba Per Lembar Saham (EPS) dan Rasio Pengembalian Modal (ROE) Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2012)

Rhamdani, Gilang (2014) Pengaruh Laba Per Lembar Saham (EPS) dan Rasio Pengembalian Modal (ROE) Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2012). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Harga saham merupakan salah satu informasi penting yang harus dianalisis oleh investor ketika akan berinvestasi saham di perusahaan. Untuk menganalisis harga saham, investor dapat menggunakan rasio keuangan seperti earning per share dan return on equity. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perkembangan Earning Per Share, Return On Equity dan harga saham, serta untuk menganalisis pengaruh Earning Per Share dan Return On Equity secara parsial maupun simultan terhadap harga saham.Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2009-2012. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling dan jumlah sampel yang digunakan berjumlah 56 laporan keuangan dari 14 perbankan. Pengujian statistik yang digunkan adalah analisis regresi linier berganda, uji hipoetsis dengan bantuan program aplikasi SPSS 16.0 for windows.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Earning Per Share (EPS) dan Return On Equity (ROE) berpengaruh secara parsial signifikan dengan arah positif terhadap harga saham. Secara simultan Earning Per Share (EPS) dan Return On Equity (ROE) berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap harga saham pada perusahaan sektor perbankan yang terdaftar di BEI periode 2009-2012.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Earning Per Share (EPS), Return On Equity (ROE), Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28917

Actions (login required)

View Item View Item