Pengaruh Keinginan Membayar Pajak dan Penerapan Self Assesment System Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Pada KPP Pratama Majalaya)

Randi Hertiawan, Ecep (2014) Pengaruh Keinginan Membayar Pajak dan Penerapan Self Assesment System Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Pada KPP Pratama Majalaya). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Keinginan Membayar Pajak dan Penerapan Self Assesment System merupakan salah satu penyebab atau faktor yang mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak. Maka diharapkan wajib pajak dapat meningkatkan keinginan membayar pajaknya dan tentang penerapan self assesment system yang ada. Bila berkeinginan membayar pajak dan mengetahui tentang self assesment system maka kepatuhan wajib pajak akan meningkat. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh keinginan membayar pajak dan penerapan self assesment system terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Majalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang berjumlah 100 orang sebagai sampel. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi parsial, regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan bantuan program aplikasi IBM SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keinginan membayar pajak para wajib pajak secara keseluruhan baik sedangkan penerapan self assesment system dikalangan wajib pajak sudah sangat baik. Serta kepatuhan wajib pajak termasuk dalam kriteria tinggi. Keinginan membayar pajak dan penerapan self assesment system pada KPP Pratama Majalaya baik secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan arah hubungan positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keinginan membayar pajak, Penerapan Self Assesment System, Kepatuhan wajib pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28928

Actions (login required)

View Item View Item