Implementasi model linear programming pada game RPG

Muh and Husein, Fahmi (2015) Implementasi model linear programming pada game RPG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada Game Role Playing Game (RPG) pemain diminta untuk menyelesaikan permasalahan pengoptimalan item. Tetapi pemain kesulitan dalam melakukan hal tersebut. Dalam penelitian ini dibangun game RPG yang membutuhkan rekomendasi untuk memudahkan pemain untuk pengoptimalan item. Game yang akan dibangun ini ber-genre Role Playing Game (RPG). Storyline game ini berlatar petualangan di sebuah Desa. Gameplay game ini pemain di diminta untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di sebuah Desa. Setiap warga desa memiliki masalah berbeda yang menjadi sebuah misi bagi pemain. Misi tersebut dapat berupa pencarian barang atau item dan membunuh musuh No-player character (NPC) di suatu tempat. Apabila misi tersebut dapat diselesaikan, pemain akan diberi hadiah berupa koin. Material bahan dapat digunakan pemain untuk membuat sebuah item, misalnya penggabungan bahan besi, nikel dan logam bisa dibuat menjadi pedang. Penggabungan jumlah besi, nikel, dan logam harus dileburkan menjadi pedang agar pedang yang dihasilkan memiliki kekuatan maksimal dan dapat digunakan untuk membunuh musuh. Permainan akan selesai jika pemain telah mengalahkan semua musuh, misalnya musuh mudah, musuh sedang, musuh sulit dan menyelesaikan setiap misi misalnya membunuh musuh yang menghalangi jalan, mencari sebuah item misalnya mengambil besi, nikel, dan logam mulia. Adapun metode yang digunakan dalam linear programming yaitu metode simpleks. Setelah tahap implementasi selesai, maka dilakukan tahap pengujian terhadap aplikasi Implementasi model linear programming pada game RPG. Pengujian ditujukan pada tingkat kesesuaian nilai model linear programming yang sudah ditetapkan. Setelah dilakukan pengujian didapatkan kesimpulan bahwa rule �� rule yang di uji sesuai dengan perancangan dan linear programming dapat mengoptimalkan penggunaan item dengan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: RPG game, linear programming, keputusan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28940

Actions (login required)

View Item View Item