Pengaruh Debt To Equity Ratio (DER) dan Return On Investment (ROI) Terhadap Dividend Payout Ratio (DPR) (Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2007-2010)

Kaffah, Anisa (2014) Pengaruh Debt To Equity Ratio (DER) dan Return On Investment (ROI) Terhadap Dividend Payout Ratio (DPR) (Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2007-2010). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel bebas yang diwakili oleh Debt to Equity Ratio (DER) dan Return On Investment (ROI) baik secara parsial maupun simultan terhadap variabel terikat yaitu Dividend Payout Ratio (DPR). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yaitu sebanyak 146 perusahaan, dan sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan kriteria-kriteria tertentu (Purposive Sampling), berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan terdapat 15 perusahaan yang memenuhi kriteria tersebut, dengan menggunakan laporan ICMD periode 2007-2010. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Dengan pengujian statistik menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis penelitian ini adalah secara parsial debt to equity ratio berpengaruh negatif signifikan terhadap dividend payout ratio dan return on investment berpengaruh positif signifikan terhadap dividend payout ratio sedangkan secara simultan kedua variabel bebas yaitu debt to equity ratio dan return on investment secara bersama-sama berpengaruh terhadap dividend payout ratio.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: debt to equity ratio, return on investment dan dividend payout ratio
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28952

Actions (login required)

View Item View Item