Pengaruh Due Professional Care dan Etika Auditor Terhadap Kualitas Audit (Survey Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Kota Bandung yang Terdaftar di BAPEPAM-LK)

Mutiara Dewi, Riska (2014) Pengaruh Due Professional Care dan Etika Auditor Terhadap Kualitas Audit (Survey Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Kota Bandung yang Terdaftar di BAPEPAM-LK). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dewasa ini persaingan dunia usaha semakin ketat, termasuk persaingan dalam bisnis jasa akuntan publik. Untuk dapat bertahan di tengah persaingan yang ketat, masing-masing Kantor Akuntan Publik harus dapat menghimpun klien sebanyak mungkin, selain itu juga harus memperhatikan kualitas kerjanya, sehingga dapat dipercaya oleh masyarakat luas.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari due professional care dan etika auditor terhadap kualitas audit pada Kantor Akuntan Publik Di wilayah kota Bandung yang terdaftar di BAPEPAM-LK.Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Pengujian statistik menggunakan analisis korelasi, analisis regresi, koefisien determinasi dan untuk menguji hipotesis menggunakan uji t dan uji F dengan menggunakan alat bantu SPPS 21.0 for windows.Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari koefisien determinasi yang diperoleh untuk due professional care adalah sebesar 33,8% sedangkan etika auditor sebesar 31,3%. Secara simultan due professional care dan etika auditor memiliki pengaruh terhadap kualitas audit sebesar 65,1% dan sebanyak 34,9% sisanya merupakan besar kontribusi pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti seperti pengalaman, akuntabilitas, masa perikatan, time budget pressure, professional knowledge, standar audit dan kompetensi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Due professional Care, Etika Auditor dan Kualitas Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29124

Actions (login required)

View Item View Item