Pengaruh Rasio Pengembalian Modal (ROE) dan Laba Per Lembar Saham (EPS) Terhadap Return Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Periklanan, Percetakan dan Media yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2013)

Orista, Ovie (2014) Pengaruh Rasio Pengembalian Modal (ROE) dan Laba Per Lembar Saham (EPS) Terhadap Return Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Periklanan, Percetakan dan Media yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2013).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Laporan keuangan mencerminkan suatu gambaran kinerja keuangan perusahaan. Rasio-rasio pada laporan keuangan dapat memberikan gambaran tentang kondisi kesehatan keuangan pada sebuah perusahaan. Kinerja keuangan akan mempengaruhi kepercayaan masyarakat untuk menanamkan investasinya. Masyarakat biasanya akan melihat perkembangan saham yang terjadi di Bursa efek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Return On Equity (ROE) dan Earning Per Share (EPS) terhadap Return Saham pada perusahaan Periklanan, Percetakan dan Media periode 2008-2013. Dalam penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan laporan keuangan tahunan 5 Perusahaan Periklanan dan Komponen yang terdaftar di BEI tahun 2008-2013 sebanyak 30 Laporan Keuangan dan menggunakan analisis linier berganda untuk pengujian hipotesis.Hasil penelitian ini secara parsial menunjukan Return On Equity (ROE) memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap Return Saham, dan Earning Per Share (EPS) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Return Saham. Secara simultan Return On Equity dan Earning Per Share berpengaruh signifikan terhadap Return Saham.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Return On Equity, Earning Per Share dan Return Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29133

Actions (login required)

View Item View Item