Nopiyanto, Roy (2014) Pembangunan Aplikasi Game 2D Petualangan Gatotkaca Berbasis Android. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Gatotkaca menjadi tokoh pewayangan yang sangat populer.namun cerita dan tokoh gatotkaca sekarang sudah mulai terlupakan akibat perkembangan zaman yang lebih modern dan tidak adanya media seperti film tentang Gatotkaca tidak ada, demikian juga komik tentang wayang hingga kini sudah langka terbit sehingga banyak anak-anak tidak mengenal rupa gatotkaca. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka dibangun sebuah game yang diharapkan dapat membantu mengenalkan tokoh gatotkaca.Android merupakan salah satu sistem operasi mobile phone yang sedang berkembang.Banyaknya peminat android di Indonesia merupakan kesempatan untuk menggunakan aplikasi game berbasis android sebagai sarana media untuk mempublikasikan dan menginformasikan tentang Gatotkaca. Maka akan dibangun game Petualangan Gatotkaca pada mobile phone berbasis android. Game ini bergenre adventure dan dibangun menggunakan pemodelan berorientasi objek dengan UML (Unified Modelling Language) serta algoritma A* (A Star).Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa, fungsionalitas pada game Petualangan Gatotkaca ini dapat berjalan dengan baik, dan dapat membantu untuk mengenalkan cerita dan tokoh Gatotkaca.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game, Gatotkaca, Adventure, Android, Unified Modelling Language, Algoritma A* (A Star) |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:10 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:10 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29143 |
Actions (login required)
View Item |