Pengaruh Dividend Per Share (DPS) dan Net Profit Margin (NPM) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Yang Tergabung Dalam Indeks LQ45

Harry Sabar Supriatna, Moch (2014) Pengaruh Dividend Per Share (DPS) dan Net Profit Margin (NPM) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Yang Tergabung Dalam Indeks LQ45. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dividend per share dan net profit margin terhadap harga saham pada perusahaan yang tergabung dalam indeks LQ45.Metode yang di gunakan dalam penelitian ini merupakan metode deskriptif dan metode verifikatif dengan pengujian statistik mengunakan regresi linier berganda. Adapun populasi dalam penilitian ini data harga saham dan data-data laporan keuangan perusahaan yang tergabung dalam indeks LQ45 periode tahun 2008-2012, yaitu sebanyak 45 perusahaan, dengan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 11 perusahaan dengan data harga saham dan data-data laporan keuangan perusahaan yang tergabung dalam indeks LQ45 selama periode 2008-2012.Hasil penelitian menunjukkan bahwa dividend per share berpengaruh signifikan terhadap harga saham dengan arah positif, yang artinya semakin tinggi dividend per share maka harga saham juga akan ikut meningkat. Sama halnya untuk net profit margin berpengaruh signifikan terhadap harga saham dengan arah positif, yang artinya semakin tinggi net profit margin maka harga saham juga akan ikut meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Dividend Per Share, Net Profit Margin, Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29186

Actions (login required)

View Item View Item