Sistem Informasi Kenaikan Pangkat dan Penilaian Pegawai di SMA Negeri 13 Bandung

Novian Herdiansyah, Iqbal (2014) Sistem Informasi Kenaikan Pangkat dan Penilaian Pegawai di SMA Negeri 13 Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

SMA Negeri 13 Bandung merupakan suatu intansi yang menyelenggarakan pelayanan pendidikan dibawah pemerintahan kota Bandung. SMA Negeri 13 Bandung memiliki jumlah pegawai yang semakin meningkat. Sistem Kepegawaian yang berjalan di SMA Negeri 13 Bandung, khususnya pada proses pengolahan data pegawai, proses kenaikan pangkat dan penilaian pegawai masih belum optimal, karena sistem yang digunakan masih bersifat manual dengan tingginya volume data pegawai yang diolah. Dari hal tersebut diketahui beberapa kendala dalam proses pencarian data pegawai, proyeksi kenaikan pangkat. Untuk itu diperlukan suatu sistem informasi yang dapat menangani masalah tersebut. Tujuan dilaksankannya penelitian ini untuk mengetahui sistem yang berjalan, membuat perancangan, melakukan pengujian dan implementasi sistem informasikenaikan pangkat dan penilaian pegawai. Kegunaan dari penelitian ini adalah memberikan kemudahan dalam memperoleh informasi kepegawaian dan menambah wawasan pengetahuan teori maupun praktek serta sumbangan pemikiran bagi peneliti.Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif, dimana reknik pengumpulan data primer dilakukan dengan observasi dan wawancara, sedangkan data sekunder diperoleh dari buku dan dokumen yang terdapat di bagian kepegawaian SMA Negeri 13 Bandung. Metode pengembangan Sistem Informasi Kenaikan Pangkat dan Penilaian Pegawai di SMA Negeri 13 Bandung menggunakan pendekatan terstruktur dengan metode Prototype, sedangkan alat yang digunakan dalam merancang sistem berupa Flow Map, Diagram Konteks, DFD (Data Flow Diagram). Bahasa pemograman yang digunakan yaitu PHP dengan database MySQL.Pengembangan sistem informasi kenaikan pangkat dan penilaian pegawai dari hasil penelitian diharapkan mampu mengatasi kendala yang dihadapi SMA Negeri 13 Bandung.Suatu sistem dibangun dengan model koneksi client-server sehingga mengintegrasikan beberapa unit. Diharapkan dapat mempercepat proses pencarian data pegawai dan pelayanan pegawai, serta pembuatan laporan yang lebih efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pegawai, sistem informasi, kenaikan pangkat, penilaian, sistem informasi kenaikan pangkat dan penilaian pegawai
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29219

Actions (login required)

View Item View Item