Dwi Marstyono, Bayu (2014) Sistem Informasi Penyewaan Tempat Futsal di Mantari Club Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Modernisasi dan komunikasi berbasis internet saat ini telah membuka peluang bagi setiap perusahaan agar terus berkompetisi dalam mengembangkan kegiatan bisnisnya. Internet (Interconnected Network) merupakan sekumpulan jaringan komputer global yang saling terhubung satu dengan yang lainnya, yang mampu menyediakan akses yang tidak terbatas untuk layanan komunikasi dan sumber daya informasi. Aktivitas bisnis di perusahaan jasa, internet pun menjadi bagian yang sangat penting bagi perusahaan itu sendiri, Mantari Club Bandung merupakan sebuah perusahaan yang bergerak pada pelayanan jasa tempat olahraga futsal. Sistem reservasi yang ada pada perusahaan ini adalah sebuah sistem yang belum terkomputerisasi. Hal ini dapat dilihat dari sistem penjadwalan dan aktivitas reservasi yang ada masih menggunakan papan tulis, media telekomunikasi berupa handphone serta melakukan survei langsung yang berakibat kurangnya proses dalam mendapatkan informasi jadwal tempat futsal yang didapat konsumen serta pendaftaran member yang belum optimal, dikarenakan penyimpanan data member masih berupa pembukuan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan terstruktur yang menggunakan beberapa alat bantu dan teknik pengerjaannya, seperti Data Flow Diagram (DFD),dan Diagram Konteks. Model pengembangan yang digunakan adalah metoda Model prototype, karena model tersebut lebih memperhatikan kebutuhan pemakai sistem, prototype memberikan ide bagi pembuat maupun tentang cara sistem berfungsi dalam bentuk lengkapnya. Dengan adanya sistem reservasi baru ini diharapkan memberi kemudahan bagi konsumen dalam melakukan reservasi tempat dan perubahan jadwal yang tentunya didukung dengan sarana informasi cepat, akurat dan relevan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Pada sistem ini juga diharapkan memberi kemudahan bagi admin dalam melakukan penjadwalan, transaksi pembayaran reservasi serta dalam membuat laporan keuangan. Hal ini akan membuat perusahaan pun akan semakin mudah serta cepat dalam mendapatkan suatu informasi, promosi dan publikasi sehingga minat konsumen terhadap jasa yang ditawarkan akan meningkat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perancangan, Sistem Informasi, Reservasi |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:10 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:10 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29475 |
Actions (login required)
View Item |