Sukmanagara, Rizal (2014) Perancangan dan Perencanaan Bisnis Tas Yang Dapat Digunakan Sebagai Laptopper. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam perkembangannya, masyarakat seringkali memiliki kebiasaan buruk dalam menggunakan Laptop, yaitu menggunakan Laptop diatas bidang yang tidak rata terutama menggunakan Laptop diatas pangkuan. Padahal, menggunakan laptop diatas pangkuan dapat menyebabkan beberapa masalah yang serius diantaranya kulit terbakar dan menurunkan fertilitas. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka perlu dibuat sebuah produk dan perencanaan bisnis dari tas yang dapat digunakan sebagai alas Laptop (laptopper) dan juga memiliki tingkat mobilitas tinggi sehingga mudah digunakan dan dibawa kemana-mana tanpa mengganggu aktifitas utama. Penelitian ini menggunakan model deskriptif dalam perancangan produk dan bisnis plan dengan konsep flowchart terhadap pemecahan masalah. Metode penelitian secara deskriptif adalah metode penelitian yang melakukan penekanan pada pentingnya menghasilkan suatu konsep solusi sejak dini dalam proses perancangan. Sedangkan flowchart digunakan untuk memberikan alur terhadap penelitian telah dilakukan, agar setiap langkahnya saling berhubungan dan bisa saling melengkapi satu sama lain. Perancangan produk menggunakan pendekatan brainstorming dan Focuss Group Discussion (FGD) menggunakan data yang diperoleh dari kuisioner dan bisnis plan menggunakan analisis terhadap aspek-aspek bisnis yang dibuat. Berdasarkan pada penelitian, maka dapat disimpulkan sebagai berikut: Dalam merancang dan menghasilkan tas yang dapat digunakan sebagai alas laptop (laptopper) yang harus dilakukan yaitu mengetahui kebutuhan konsumen, membuat beberapa alternatif rancangan, menganalisa alternatif rancangan, memilih salah satu alternatif rancangan, dan mempresentasikan hasil produk yang telah dikembangkan agar lebih menarik. Dan perencanaan bisnis dari tas yang dapat digunakan sebagai alas laptop (laptopper) harus menganalisis aspek produk, aspek pemasaran, aspek manajemen dan organisasi, dan aspek finansial.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kewirausahaan, Perancangan Produk, Bisnis Plan |
Subjects: | S2 Thesis > Magister Manajemen > 2014 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:10 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:10 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29543 |
Actions (login required)
View Item |