Pengaruh Tingkat Pengembalian Investasi dan Laba Per Lembar Saham Terhadap Dividen Kas (Studi Kasus Pada Perusahaan Otomotif yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2007-2012)

Rizqi Nurani, Defira (2014) Pengaruh Tingkat Pengembalian Investasi dan Laba Per Lembar Saham Terhadap Dividen Kas (Studi Kasus Pada Perusahaan Otomotif yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2007-2012). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pasar modal merupakan pasar untuk memperjualbelikan sekuritas, seperti saham dan obligasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tingkat pengembalian investasi terhadap dividen kas. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh laba per lembar saham terhadap dividen kas .Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tingkat pengembalian investasi dan laba per lembar saham terhadap dividen kas secara simultan pada perusahaan otomotif di BEI. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Populasi pada penelitian ini adalah 12 perusahaan otomotif yang terdaftar di BEI selama 6 tahun (2007-2012). Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purpossive sampling dengan kriteria-kriteria tertentu. Jumlah sampel sebanyak 5 perusahaan otomotif (2007-2012). Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa (1) ROI memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap dividen kas pada perusahaan otomotif yang terdaftar di BEI, (2) EPS memilki pengaruh Positif yang signifikan terhadap dividen kas pada perusahaan otomotif yang terdaftar di BEI dan (3) ROI dan EPS memiliki pengaruh signifikan terhadap dividen kas pada perusahaan perusahaan otomotif yang terdaftar di BEI.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: ROI, EPS, Dividen Kas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29646

Actions (login required)

View Item View Item