Pengaruh Net Profit Margin (NPM) dan Current Ratio (CR) Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Pertanian yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Nurdinnah, Siti (2014) Pengaruh Net Profit Margin (NPM) dan Current Ratio (CR) Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Pertanian yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pasar modal merupakan pasar untuk berbagai instrument keuangan yang bisa diperjual belikan salah satunya yaitu saham. Dalam menentukan transaksinya biasanya investor akan mendasarkan keputusannya pada berbagai informasi yang dimilikinya, baik informasi yang tersedia di publik maupun informasi pribadi. Salah satu informasi yang bisa digunakan investor dalam menilai kinerja suatu perusahaan adalah menganalisis laporan keuangan dengan menggunakan rasio keuangan. Tingkat Net Profit Margin Dan Current Ratio merupakan salah satu indikator investor dalam menilai saham. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Net Profit Margin Dan Current Ratio terhadap harga saham secara simultan dan parsial. Dalam penentuan sampel menggunakan metode proposive sampling dengan menggunakan laporan keuangan tahunan 6 Perusahaan Sektor pertanian yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2008-2012 sebanyak 30 buah sampel dan menggunakan analisis linier berganda untuk pengujian hipotesis. Proses analisis statistik tersebut menggunakan software SPSS for Windows. Hasil menunjukkan, Net Profit Margin berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap harga saham dan Current Ratio berpengaruh tidak signifikan dengan arah positif terhadap harga saham secara parsial. Secara simultan Net Profit Margin Dan Current Ratio berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: net profit margin, current ratio, dan harga saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29647

Actions (login required)

View Item View Item