Pengaruh Pemeriksaan Pajak dan Pengetahuan Pajak Terhadap Kepatuhan Pajak (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees)

Sugiarto, Nono (2014) Pengaruh Pemeriksaan Pajak dan Pengetahuan Pajak Terhadap Kepatuhan Pajak (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Masalah kepatuhan wajib pajak adalah masalah penting di seluruh negara, baik bagi negara maju maupun negara berkembang. Jika wajib pajak tidak patuh maka akan menimbulkan keinginan untuk melakukan penghindaran, pengelakan, penyelundupan dan pelalaian pajak. Upaya pemerintah dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak seperti peningkatan pemeriksaan pajak dan pengetahuan pajak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemeriksaan pajak dan pengetahuan pajak terhadap kepatuhan pajak.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit observasi dalam penelitian ini adalah KPP (Kantor Pelayanan Pajak) Pratama Bandung Karees dengan unit analisis wajib pajak yang berjumlah 100 orang. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS 21 untuk Microsoft Windows.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial, pemeriksaan pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan pajak dan pengetahuan pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan pajak. Selain itu, secara simultan pemeriksaan pajak dan pengetahuan pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemeriksaan Pajak, Pengetahuan Pajak dan Kepatuhan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29653

Actions (login required)

View Item View Item