Analisis Sentimen Perubahan Harga Emas Dunia, Nilai Tukar Rupiah dan Indeks Harga Saham Gabungan Terhadap Keputusan Membeli Reksa Dana Saham

Christoffel Parengkuan, Frangky (2014) Analisis Sentimen Perubahan Harga Emas Dunia, Nilai Tukar Rupiah dan Indeks Harga Saham Gabungan Terhadap Keputusan Membeli Reksa Dana Saham. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) memberikan gambaran deskriptif tentang harga emas dunia, nilai tukar USD/IDR, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan sentimen investor dalam membeli reksadana saham (2) menguji korelasi antara harga emas dunia, nilai tukar USD/IDR dan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (3) menghitung bagaimana ketiganya mempengaruhi keputusan membeli reksadana saham. Reksadana saham yang diteliti adalah yang dijual di Bank Danamon Wilayah Kerja 8 Jawa Barat dengan kriteria minimal sudah berusia 10 tahun. Alat analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa jalur dengan menggunakan dua metode statistik. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa baik pendekatan LISREL dan SPSS korelasi antara harga emas dunia dan nilai tukar USD/IDR sangat kecil, tapi korelasi antara harga emas dunia dan IHSG cukup kuat. Korelasi yang paling kuat adalah nilai tukar USD/IDR dan IHSG. Saat diuji menggunakan analisa jalur, hasilnya menunjukkan semua variabel independen mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap sentimen investor dalam membeli reksadana saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Harga Emas Dunia, Nilai Tukar, IHSG, Reksadana Saham, Sentimen Investor
Subjects: S2 Thesis > Magister Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29686

Actions (login required)

View Item View Item