Hadi, Luthfil (2014) Perancangan Website Kampung Likis Jelekong.
Full text not available from this repository.Abstract
Industry kerajinan dan lukisan adalah salah satu dari beberapa industry yang digeluti secara turun temurun oleh masyarakat Kampung Jelekong. Jumlah geleri yang ada di Kampung Jelekong saat ini ada 73 studio galeri lukisan dan terdapat 725 pengrajin lukisan di Kampung Jelekong. Para pengrajin lukisan di Kampung Lukis Jelekong bisa menghasilkan kurang lebih 3000 (130x65 cm) lukisan untuk kelas bawah dan 2000 lukisan untuk kelas menengah setiap bulannya. Namun dalam proses pemasaran, para pelukis masing menjual lukisannya secara personal dan memiliki konsumen dan pasarnya masing-masing. Perancangan website Kampung Lukis Jelekong bertujuan untuk meningkatkan potensi yang dimiliki Kampung Lukis Jelekong. Dengan memberikan alternatif baru dalam proses engembangan lukisan Kampung jelekong dengan cara mengaplikasikan lukisan pada media lain sebagai cindera mata, kemudian memasarkannya melalui website. Strategi promosi sangat penting untuk meningkatkan kualitas karya lukisan Kampung Jelekong, selain itu tujuan dari promosi diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan informasi yang lebih kepada masyarakat Kampung Jelekong. Lukisan Kampung Lukis Jelekong sendiri telah dipasarkan ke berbagai daerah seperti Bandung, Jakarta, Bogor (puncak), Yogyakarta, Surabaya, Bali, Sumatera, Kalimantan. Selain itu, lukisan Jelekong juga telah dipasarkan ke luar negri seperti Malaysia, Cina, Brunei, Singapur, Australia, Saudi Arabia, dan Amerika Serikat.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lukisan, kampung, promosi |
Subjects: | Member > dyah@unikom.ac.id |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:11 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:11 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29789 |
Actions (login required)
View Item |