Rufli Ardis, M (2002) ANALISIS PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PEMASARAN MELALUI TELEVISI PADA DR TV (Studi Kasus Pada Masyarakat Kelurahan Perak Utara Kecamatan Pabean Cantian Kotamadya Surabaya ).
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini berjudul : Analisis Persepsi Masyarakat Terhadap Pemasaran Melalui Televisi Pada DR TV ( studi kasus di Kelurahan Perak Utara Kecamatan Pabean Cantian Surabaya ).Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap pemasaran melalui televisi pada DR TV di Kelurahan Perak Utara Kecamatan Pabean Cantian Surabaya.Penelitian ini merupakan survey pada masyarakat Kelurahan Perak Utara Kecamatan Pabean Cantian Surabaya dengan mengambil sebanyak 100 orang dengan menggunakan Teknik Purposive Sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Cluster Analisis yaitu untuk mengelompokkan suatu kasus untuk beberapa variabel yang berhubungan antara satu dengan yang lain. Pengelompokkan di lakukan berdasarkan kemiripan pada setiap kasus yang ada. Dasar pertimbangan pengelompokkan kasus adalah perhitungan ukuran antara setiap variabel melalui dua tahap Hierarchical Clustering dan Apperage Lingkage.Hasil analisa membership of case using average lingkage menunjukkan bahwa : persepsi masyarakat terhadap pemasaran melalui TV pada DR TV ditinjau dari variabel produk, harga, saluran distribusi, dan promosi menghasilkan cluster 1: 40%, cluster 2: 16%, cluster 3:16%, dan cluster 4: 28%.Dari hasil perhitungan analisis cluster menunjukkan bahwa pengelompokkan yang paling dominan dengan pengelompokkan akhir yaitu cluster satu karena sebagian besar responden menempati pada posisi cluster satu yaitu sebanyak 40 responden (40%), dengan persepsi produk yang dijual melalui DR TV merupakan produk sangat berkualitas dengan harga yang sangat sesuai dengan kualitas, manfaat dan kepuasan yang diterima konsumen, promosinya menarik dengan sistem penyaluran distribusi yang sangat pas bagi konsumen.Kesimpulan, agar dapat bersaing dengan produk lainnya perusahaan diharapkan lebih selektif dalam memilih produk yang dijual karena kecenderungan pola konsumtif masyarakat yang berubah, mengevaluasi iklan dan menambah jam penayangan iklan karena tidak sesuai dengan aktivitas masyarakat keseharian dan memperluas saluran distribusi, menambah show room sehingga konsumen dapat dengan mudah menemukan show room DR TV dan mempengaruhi minat konsumen untuk membeli produk tersebut.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > S1-Final Project > Dept. Of Management > 2002 > Even Semester |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:37 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:37 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/2979 |
Actions (login required)
View Item |