Pemodelan Arsitektur Enterprise Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Parigi untuk Penerapan Standar Nasional Pendidikan (SNP) Menggunakan Togaf Adm 9.1

Irmayanti, Hani (2014) Pemodelan Arsitektur Enterprise Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Parigi untuk Penerapan Standar Nasional Pendidikan (SNP) Menggunakan Togaf Adm 9.1. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Suatu Organisasi dalam meningkatkan kinerja dari setiap proses bisnis yang berlangsung di dalamnya memanfaatkan teknologi informasi dan sistem informasi. Salah satunya adalah SMPN 1 Parigi yang dalam menerapkan Standar Nasional Pendidikan (SNP) memanfaatkan Teknologi Informasi. Tetapi di Sekolah ini belum ada sistem informasi terintegrasi yang dapat digunakan untuk membantu penerapan SNP.Oleh karena itu dibutuhkan rancangan arsitektur enterprise yang digunakan sebagai acuan pembangunan dan pengembangan sistem informasi Sekolah.Arsitektur enterprise merupakan perencanaan, pengklasifikasian, pendefinisian dan rancangan konektifitas dari berbagai komponen yang menyusun suatu enterprise. Penelitian ini menggunakan Framework TOGAF (The Open Group Architecture Framework) ADM(Architecture Development Method), tahapannya yaituArchitecture Vision, Business Architecture, Information System Architecture, Technology Architecture, Opportunities and Solution, dan migration Planning Beberapa Tools yang digunakan yaitu Value Chain, Diagram UML dan BPMN. Hasil dari penelitian ini adalah adanya rancangan sistem informasi yang akan digunakan sebagai pendukung pemenuhan standar nasional pendidikan di Sekolah dan Sekolah memiliki Blue Print atau Model Arsitektur Enterprise yang dapat digunakan untuk merancang dan mengembangkan sistem informasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Arsitektur Enterprise, Framework Zachman, Perencanaan EAP, Arsitektur data
Subjects: S2 Thesis > Magister Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29805

Actions (login required)

View Item View Item