Dwi H, Yenny (2002) FAKTOR – FAKTOR YANG MENGHAMBAT PENERIMAAN SOSIAL REMAJA DI SEKOLAH.
Full text not available from this repository.Abstract
Di dalam kehidupan remaja sudah sewajarnya terdapat penerimaan maupun penolakan sosial, individu yang tidak diterima akan merasa tidak bahagia atau tidak yakin akan dirinya dan seringkali mengembangkan sikap pesimis terhadap kehidupan, menjadi orang yang tidak diterima akan membuat kehilangan kontak sosial, sehingga dia tidak bisa menikmati kesenangan bersama teman sebayanya, juga tidak bisa mengembangkan keterampilan sosial yang memadai untuk mengembangkan keterampilan sosial yang memadai untuk mengembangkan pemahaman terhadap perasaan dan sikap pada temannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya faktor-faktor yang menghambat penerimaan sosial remaja di sekolah. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri I Porong dengan subyek penelitian sepuluh (10) yakni; subyek remaja yang kesehariannya mengalami hambatan dalam penerimaan sosial oleh teman-temannya. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian diskriptif dengan memakai pendekatan penelitian kualitatif, sementara metode pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner sosiometri dan wawancara. Dari hasil yang diperoleh di lapangan dapat disimpulkan bahwa terdapat faktor-faktor yang menghambat adanya penerimaan sosial remaja di sekolah. Adanya kesan pertama yang kurang baik, kurang matang dalam mengendalikan emosi, tidak adanya sportivitas, sifat-sifat pribadi yang kurang baik merupakan faktor yang paling dominan, sehingga remaja kurang dapat diterima oleh teman-temannya.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > S1-Final Project > Dept. Of Psychology > 2002 > Event Semester |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:37 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:37 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/3021 |
Actions (login required)
View Item |