Prasetya, Lufi (2016) Perancangan Media Informasi Fabel Sunda Melalui Boardgame. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Fabel merupakan salah satu metode pengenalan akan sifat dan perilaku manusia kepada anak-anak melalui cerita. Fabel mengkhisahkan karakter hewan sebagai pemeran dalam setiap pengisahannya, karakter hewan dianggap dapat membantu anak memahami isi cerita dan makna di balik setiap ceritanya. Fabel sunda diciptakan karena adanya kebutuhan untuk mengajarkan anak tentang moral dan bahasa daerah di Indonesia, Salah satunya adalah bahasa sunda. Fabel sunda merupakan salah satu media untuk anak mengenal akan moral dan bahasa daerahnya. Pemahaman akan moral pada anak usia dini, khususnya anak-anak usia prasekolah sangatlah penting. Melalui media board game anak-anak menemukan cara baru untuk belajar fabel sunda selain dari buku cerita tentang fabel sunda. anak-anak dapat mengenal berbagai karakter manusia lewat setiap cerita fabel. Bila anak-anak mengerti akan apa yang coba disampaikan fabel kepada anak-anak, tentunya anak-anak tersebut akan lebih mengenal arti kehidupan untuk persiapan memasuki usia dewasa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fabel, Sunda, Moral, Boardgame. |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2016 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:11 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:11 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/30222 |
Actions (login required)
View Item |