Suhayati, Ely (2011) PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY UNTUK MENINGKATKAN CITRA UNIVERSITAS. Majalah Ilmiah UNIKOM, Volume. ISSN 1411-9374
|
UNSPECIFIED
volume-72-artikel-2.pdf - Published Version Download (441kB) | Preview |
Abstract
universitas. Pelaksanaan Corporate Social Responsibility akan dapat berjalan dengan baik apabila ada program kemitraan antara universitas, korporat, dan masyarakat. Perguruan tinggi sebagai mitra dalam pelaksanaan Corporate Social Responsibility dapat memposisikan diri untuk membantu korporat untuk menyusun dan melaksanakan program Corporate Social Responsibility sesuai dengan core businessnya, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan citra universitas melalui program-program yang dijalankannya Universitas yang melaksanakan Corporate Social Responsibility menunjukkan universitas tersebut memiliki tanggung jawab sosial tidak hanya kepada internal perusahaan seperti karyawan, tetapi juga kepada pihak eksternal seperti pemegang usaha, kreditur, pemerintah, masyarakat, dan lingkungan lainnya. Dengan demikian perusahaan yang telah ber- Corporate Social Responsibility keberadaannya dibutuhkan oleh stake holders dan akan meningkat citra positipnya. Dengan menerapkan Corporate Social Responsibility secara tulus, masyarakat sekitar akan respect terhadap Universitas, citra universitas akan meningkat. Efek positipnya universitas akan lebih dikenal dan disukai masyarakat dan daya tarik calon mahasiswa untuk kuliah di universitas tersebut akan semakin tinggi.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | corporate social responsibility, citra universitas |
Subjects: | Jurnal Tercetak > Majalah Ilmiah UNIKOM |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Direktorat > Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 30 Nov 2016 09:30 |
Last Modified: | 30 Nov 2016 09:30 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/30489 |
Actions (login required)
View Item |