KEPEMIMPINAN DAN GAYA KOMUNIKASI

Solihat, Manap (2015) KEPEMIMPINAN DAN GAYA KOMUNIKASI. JIPSI - Jurnal Ilmu Politik dan Komunikasi UNIKOM, Vol.04. ISSN 2086 – 1109

[img]
Preview
Text
kepemimpinan-dan-gaya-komunikasi-manap-solihat.pdf - Published Version

Download (293kB) | Preview
Official URL: http://jipsi.fisip.unikom.ac.id/jurnal/kepemimpina...

Abstract

Perubahandalamsistemorganisasidanparadigmadalamorganisasidankepemimpinantelahmendorongisukepemimpinandan komunikasisebagai salah satufaktor penting yangharusdikembangkan. Kemampuanuntuk melakukanadvokasi, komunikasidan mobilisasiorang menjadisangatpentinguntuk dikuasai olehpara pemimpin. Banyakmasalah yang terjadidalam organisasiadalahpentinguntukdidekati denganberbagai konsepuntuk memilikikebijakan dansolusi strategisyang sesuai dengankebutuhanAndadalam halorang, tempatdan waktu. Salah satu konseptersebutadalahkonsep kepemimpinandankomunikasigaya,konsep-konsepiniakandikembangkanmelaluipemahamantentangkonsepkepemimpinanvisionerdankontekstualsertakemampuan untuk membangunkomitmendanmembuat perubahan,untuk mengembangkan sistemorganisasidenganeskalasidapatdiikuti olehanggota organisasi. Di sisi lain,penerapankemampuan teknis(hard skill) akan lebihefektif jikadisertai denganaplikasikemampuannon-teknis(soft skill). Jadi untukaktor utamadalam sebuah organisasi, adalah penting untukmengembangkankemampuanteknisdannon-teknissecarasimultan.Iniditujukkankertaspadamerekayangmelaksanakantugassebagaipemimpinkepemimpinandankomunikasiyangterampilgayasebagaipenunjangupaya peningkatankapasitas individudankinerjaorganisasi, terlepas daribentuk organisasidan dimanaorganisasiberada.Berbagaiunsurpimpinandangayakomunikasiakanmengintegrasikankonsepdanaplikasi yangbertujuan untuk membuatkepemimpinan yang efektif(kepemimpinan yang efektif),dankomunikasi yang efektif(komunikasi yang efektif) melalui perubahanyang berfokus padagayakomunikasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan, komunikasi,gaya kepemimpinan, gaya komunikasi,komunikasi yang efektif,kepemimpinan yang efektif.
Subjects: Jurnal Tercetak > JIPSI - Jurnal Ilmu Politik dan Komunikasi UNIKOM
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 06 Dec 2016 02:47
Last Modified: 06 Dec 2016 02:47
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/30685

Actions (login required)

View Item View Item