Solihin, Olih (2016) TERPAAN IKLAN MENDORONG GAYA HIDUP KONSUMTIF MASYARAKAT URBAN. JIPSI - Jurnal Ilmu Politik dan Komunikasi UNIKOM, Vol.5 (2). ISSN 2086 – 1109
|
Text
jurnal-4.pdf - Published Version Download (335kB) | Preview |
Abstract
Semakin leluasanya golongan produsen dalam mengiklankan produk mereka, semakin besar kesempatan mempersuasi calon konsumen untuk membeli setiap produknya. Kesempatan iklan yang begitu besar tersebut karena didukung dengan semakin banyak media massa baik yang konnvesional maupun jenis media baru. Masyarakat urban atau perkotaan merupakan tujuan utama dari golongan pengiklan ini, sebab akses mereka terhadap media massa jauh lebih besar. Akibat terpaan iklan yang begitu gencar dan sporadis tersebut maka konsekuensinya, terjadilah pergeseran gaya hidup di kalangan masyarakat urban, menjadi konsumtif. Selain memenuhi kebutuhan hidup, mereka juga berusaha untuk memenuhi setiap keinginan hidupnya.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | iklan, masyarakat urban, gaya hidup, konsumtif |
Subjects: | Jurnal Tercetak > JIPSI - Jurnal Ilmu Politik dan Komunikasi UNIKOM |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 05 Jan 2017 07:35 |
Last Modified: | 05 Jan 2017 07:43 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/30951 |
Actions (login required)
View Item |