Sulistiawati (2002) ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN PADA JASA ANGKUTAN BUS MALAM MENGGALA(Studi Di Kota Singaraja Kecamatan Buleleng Kabupaten Buleleng Bali.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian yang dilakukan penulis berjudul “ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN PADA JASA ANGKUTAN BUS MALAM MENGGALA (Studi di Kota Singaraja Kecamatan Buleleng Kabupaten Buleleng Bali). Penelitian ini lebih ditujukan pada loyalitas konsumen.Tujuan penelitian ini berdasarkan mekanisme pemikirannya yaitu untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen pada jasa angkutan bus malam Menggala.Dalam penelitian ini, penulis mengambil Hipotesis yaitu diduga faktor perilaku aktual, biaya peralihan, kepuasan, rasa suka, dan komitmen mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada jasa angkutan bus malam Menggala, serta diduga faktor perilaku aktual mempunyai pengaruh paling besar terhadap loyalitas konsumen pada jasa angkutan bus malam Menggala. Dengan penyebaran angket berupa kuesioner maka didapat 60 responden yang dinyatakan layak untuk diteliti.Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda, adapun rumusnya adalah Y= a b1 X1 b2 X2 b3 X3 b4 X4 b5 X5. Penulis menggunakan alat perhitungan berupa SPSS agar hasil yang didapat 95% valid. Untuk menguji hasil regresi ini signifikan atau tidak digunakan uji F dan uji t.Hasil perhitungan melalui SPSS didapat bahwa konstanta (a) sebesar 0.513 yang berarti jika variabel X1, X2, X3, X4, X5 maka menunjukkan bahwa tanpa X1 (perilaku aktual), X2 (biaya peralihan), X3 (kepuasan), X4 (rasa suka) dan X5 (komitmen) tetap mempunyai pengaruh, koef. Regresi X1 sebesar 0.747, X2 0.719, X3 0.168, X4 0.234, X5 0.0706. Hasil perhitungan uji t didapat hasil perhitungan variabel X1 t hitung sebesar 65.056, variabel X2 12.467, variabel X3 10.815, variabel X4 18.046 dan variabel X5 5.008. Kelima variabel tersebut ternyata t hitungnya lebih besar dari t tabel sebesar 1.677 sehingga Hipotesa Alternatif diterima dan Hipotesa nol ditolak. Hasil perhitungan uji F didapat nilai F hitung sebesar 2479.162 dengan df 5.54 dan tingkat kepercayaan 95% didapat F tabel sebesar 2.39. Karena nilai F hitung lebih besar dari F tabel maka Hipotesa alternatif diterima dan Hipotesa nol ditolak.Berdasarkan hasil analisis diatas maka dapat disimpulkan faktor perilaku aktual berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada jasa angkutan bus malam Menggala. Dengan demikian dapat dipastikan loyalitas konsumen pada jasa angkutan bus malam Menggala memperhatikan faktor perilaku aktual yang dapat diaplikasikan dalam kecenderungan untuk membeli lagi dimasa datang, keinginan untuk mengajak teman/saudara menggunakan bus malam Menggala.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > S1-Final Project > Dept. Of Management > 2002 > Even Semester |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:38 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:38 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/3263 |
Actions (login required)
View Item |