Sistem Informasi Pemasaran Dan Pemesanan Barang Ataupun Jasa Berbasis Web Pada CV. Citra Landscape Bandung

Nita Octorani, Sinda (2012) Sistem Informasi Pemasaran Dan Pemesanan Barang Ataupun Jasa Berbasis Web Pada CV. Citra Landscape Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV. Citra Landscape adalah penyedia jasa desain profesional yang bergerak dalam bidang landscape dan interior rumah. CV. Citra Landscape melayani berbagai macam kebutuhan jasa landscape seperti gambar landscape, jasa bangun landscape (bangun bangunan baru dan renovasi landscape), bangunan komersial(cafe, swalayan, hotel), bangunan kantor (perkantoran), desain taman (landscape), Pengolahan data penjualan dan pemesanan barang dan jasa pada CV. Citra Landscape masih menggunakan sistem pembukuan serta sulitnya mencari media promosi menjadi suatu permasalahan pada CV. Citra Landscape. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk merancang sebuah sistem informasi pemasaran dan pemesanan barang dan jasa berbasis web, mengetahui implementasi sistem dan mengetahui analisis dan pengujian program pada CV. Citra Landscape. Desain penelitian yang digunakan adalah bersifat deskriptif dengan pendekatan studi kasus pada CV. Citra Landscape, serta teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi sumber data primer yaitu dengan cara observasi dan wawancara, sedangkan sumber data sekunder yaitu dengan cara melihat dokumen-dokumen. Metode pendekatan yang digunakan terstruktur dan metode pengembangan sistem informasi pemasaran danpemesanan berbasis web yang dibuat menggunakan metode Waterfall, dengan alat bantu analisis perancangan sistem berupa flowmap, diagram konteks, DFD dan alat perancangan database yang diusulkan berupa ERD. Sedangkan pembuatan perangkat lunak dalam skripsi ini, penulis menggunakan perangkat lunak PHP dan Macromedia Dreamweaver, dan untuk database menggunkan My-SQL. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perancangan sistem informasi pemasaran dan pemesanan berbasis web dapat membantu konsumen dalam mengakses informasi mengenai produk yang dijual, mengimplementasikan sistem informasi yang meliputi implementasi perangkat lunak, perangkat keras, basis data serta antarmuka dari aplikasi yang dihasilkan. Tahap akhir adalah mengadakan pengujian terhadap aplikasi dengan menggunakan metode Blackbox.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, pemesanan, website
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:38
Last Modified: 16 Nov 2016 07:38
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/3758

Actions (login required)

View Item View Item