Budi Ristanti, Arina (2002) ANALISIS SEGMENTASI PASAR PRODUK SABUN MANDI LUX(Di Kelurahan Mulyoagung Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban).
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini ingin mengetahui "Bagaimana segmentsi pasar produk sabun mandi Lux di Kelurahan Mulyoagung Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban” penelitian dibatasi pada obyek konsumen yang membeli dan mengetahui produk sabun mandi lux dan dibatasi pada variabel gaya hidup. Tujuan penelitan ini adalah untuk mengetahui segmentasi pasar produk sabun mandi Lux di Kelurahan Mulyoagung Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban.Penelitian ini dilakukan di Kel. Mulyoagung Kec. Singgahan Kab. Tuban dengan cara survey. Data yang digunakan berupa data primer yang berupa tangapan responden dan data sekunder tentang gambaran umum lokasi penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pembeli dan yang mengetahui produk sabun lux di Kelurahan Mulyoagung Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban yang membeli sabun lux, dimana jumlah konsumen pembeli dan yang mengetahui produik tersebut adalah seluruh masyarakat Desa tersebut sebanyak 1.592 penduduk. Sedangkan sampel ditentukan dengan rumus slovin (1960) diperoleh sampel sebanyak 94 responden. Teknik pengambilan sampel yang penulis gunakan adalah teknik Cluster Random Sampling. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Adapun skala yang dipergunakan adalah skala likert. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis faktor dan analisis cluster.Hasil penelitian diperoleh faktor utama yang menjadi pertimbangan konsumen dalam pembelian produk sabun mandi lux adalah terdiri dari indikator Media, Ekonomi, Hiburan, Liburan, Pendidikan, Masa depan., Mode, Produk, Belanja, Kebudayaan, dan Pekerjaan.Sedangkan yang tidak masuk dalam faktor utama adalah indikator Aktivitas olah raga, Keanggotaan klub, Isu-isu sosial, Minat olah raga, Media, Hobi, Rekreasi, Komunitas, Kegiatan sosial, Politik, Aktivitas pekerjaan, Keluarga, Opini thd diri. Cluster pertama berisi responden yang mempunyai tanggapan bahwa media cukup setuju, ekonomi setuju, hiburan setuju, liburan setuju, pendidikan cukup setuju, masa depan untuk cukup setuju, Mode setuju, Produk cukup setuju, Belanja cukup setuju, Kebudayaan sangat setuju, dan Pekerjaan cukup setuju. Sehingga cluster dapat diberi nama kelompok wiraswasta. Dan responden yang berumur 45 tahun. Cluster kedua berisi responden yang mempunyai tanggapan bahwa Media setuju, Ekonomi biasa saja, Hiburan biasa saja, Liburan biasa saja, Pendidikan biasa saja, Masa depan biasa saja, Mode biasa saja, Produk biasa saja, Belanja setuju, Kebudayaan biasa saja, dan Pekerjaan untuk sangat tidak setuju. Sehingga cluster dapat diberi nama kelompok petani. Dan responden yang berumur 45 tahun.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > S1-Final Project > Dept. Of Management > 2002 > Even Semester |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:39 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:39 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/4087 |
Actions (login required)
View Item |