Pengaruh Lokasi Kantor Pajak Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Penerimaan Pajak (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Bandung)

Apriadi, Pempi (2012) Pengaruh Lokasi Kantor Pajak Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Penerimaan Pajak (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Peranan pajak dalam pembangunan nasional menjadi semakin penting akhir-akhir ini. Terutama dalam kondisi krisis ekonomi yang melanda Indonesia, maka faktor penerimaan negara dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang bersumber dari pajak menjadi sumber penerimaan utama. Penerimaan pajak dapat dipengaruhi oleh lokasi kantor pajak dan kualitas pelayanan pajak Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh lokasi kantor pajak dan kualitas pelayanan terhadap penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran variabel lokasi kantor pajak, variabel kualitas pelayanan, dan variabel penerimaan pajak, sedangkan verifikatif untuk mengetahui hubungan antara lokasi kantor pajak dan kualitas pelayanan terhadap penerimaan pajak. Untuk mengetahui pengaruh lokasi kantor pajak dan kualitas pelayanan terhadap penerimaan pajak digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan uji asumsi klasik, persamaan regresi berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan menggunakan software SPSS 17.0 for windows. Hasil dari penelitian ini secara simultan menunjukkan bahwa pengaruh lokasi kantor pajak dan kualitas pelayanan terhadap penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Kota Bandung searah, dimana semakin baik dan strategis lokasi kantor pajak dan kualitas suatu pelayanan akan diikuti oleh semakin besarnya penerimaan pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lokasi Kantor Pajak,Kualitas Pelayanan,Penerimaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:39
Last Modified: 16 Nov 2016 07:39
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/4117

Actions (login required)

View Item View Item