Suhartatik (2003) EVALUASI ATAS PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN SEBAGAI ALAT UNTUK MENINGKATKAN PENGENDALIAN MANAJEMEN DEPARTEMEN PEMASARANPADA PT. SUKOREJO INDAH TEXTILE SUKOREJO PASURUAN.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini merupakan studi kasus pada PT. Sukorejo Indah Textile Sukorejo Pasuruan dengan judul " Evaluasi Atas Penerapan Akuntansi Pertanggungjawaban Sebagai Alat Meningkatakan Pengendalian Manajemen Departemen Pemadaran ."Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengevaluasi apakah penggunaan akuntansi pertanggungjawaban yang digunakan PT. Sukorejo Indah Textile dapat dikatakan efektif untuk suatu pengendalian manajemen guna mendapatkan informasi dari laporan yang tepat terutama akuntansi [ertanggungjawaban yang ada dalam departemen pemasaran.Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui efesiensi dan tidaknya departemen pemasaran dengan menggunakan analisis pengendalian manajemen yang terdiri dari evaluasi struktur organisasi, Sistem penyususnan Anggaran. Biya terkendali dan tak terkendali, Klasifikasi Kode rekening dan sisteme pelaporan.Hasil analisa yang ada menunjukan bahwa sistem pelaporan yang diterapkan perusahaan sudah baik. Ini terbukti pada saluran distribusi yang dipakai oleh perusahaan selama ini telah mendukung perusahaan dalam menghasilkan omset penjualan yang maksimal, pembagian tugas dan wewenang secara jelas dibagian pemasaran. Dalam penyusunan laporan pertanggungjawaban perusahaan telah melakukan penyusunan secara detail. Hal ini dapat mempermudah perusahaan dalam melakukan pengambilan keputusan dengan target yang akan dicapai perusahaan dalam penjualan.Berdasarkan evaluasi diatas, penulis dapat mengimplementasikan bahwa penerapan akuntansi pertanggungjawaban untuk meningkatakan pengendalian manajemen departemen pemasaran ternyata memang sangat efektif, oleh karena itu PT. Sukorejo Indah Textile harus semakin meningkatkan penerapan akuntansi pertanggungjawban yang sudah ada dengan lebih baik atau sesuai dengan tujuan yang akan dicapai perusahaan karena hal tersebut dapat meberikan informasi yang cepat dan tepat dalam pengendalian manajemen pemasaran.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > S1-Final Project > Dept. Of Accounting > 2002 > Even Semester |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:39 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:39 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/4204 |
Actions (login required)
View Item |