Krisnawati, Yani (2002) Peranan Guru Pada Anak Cacat Fisik Yang Berprestasi.
Full text not available from this repository.Abstract
Peranan guru merupakan motivasi dan dorongan bagi anak cacat fisik untuk senantiasa belajar dalam berbagai kesempatan, berbagai sumber, dan media sehingga akan diperoleh prestasi sesuai dengan kemampuan siswa. Guru memberikan motivasi kepada anak cacat fisik supaya bisa meningkatkan prestasinya sehingga bisa bersaing dengan individu lain yang tidak mengalami kecacatan. Guru dapat mengembangkan cara dan kebiasaan belajar anak cacat fisik dengan baik. Guru dapat memberikan pelayanan dan fasilitas yang memadai sehingga siswa dapat belajar secara efektif. Potensi yang ada pada diri anak cacat fisik ini perlu ditumbuhkembangkan dalam rangka peningkatan prestasinya. Namun untuk memotivasi anak cacat fisik tidaklah mudah, sebagai guru membutuhkan kesabaran serta ketelatenan dalam mendidik anak cacat fisik. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengambarkan peranan guru pada anak cacat fisik yang berprestasi. Penelitian dilakukan di SLB Kemala Bhayangkari I Trenggalek, untuk memperoleh data penelitian ini menggunakan metode wawancara dan observasi, selanjutnya data yang diperoleh dianalisa secara deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa subyek penelitian mempunyai peranan sebagai motivator, fasilitator dalam meningkatkan, mengembangkan serta memaksimalkan potensi diri anak cacat fisik.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > S1-Final Project > Dept. Of Psychology > 2002 > Odd Semester |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:39 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:39 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/4269 |
Actions (login required)
View Item |