Irvana, Ira (2004) PENGARUH SISTEM PENYAMPAIAN JASA TERHADAP CITRA PT. PACIFIC TELEMATIKA INDONESIA (PACIFIC LINK) BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam menghadapi tantangan besar yang harus diselesaikan secara tuntas agar dapat melanjutkan usaha bisnisnya, Tantangan besar Pacific Link itu disatu pihak adalah Pacific Link tersebut harus membenahi dirinya menjadi Pacific Link yang terpercaya dalam melayani pelanggan, sementara di lain pihak Pacific Link itu juga harus mempersiapkan diri menghadapi pasar bebas yang penuh persaingan tajam. Dalam industri internet proses pelayanan ke konsumen adalah hasil yang dinikmati konsumen pada saat yang bersamaan. Pelangganlah yang merasakan moment of truth dari layanan yang diberikan, mereka pulalah yang bisa memberikan penilaian tentang suatu internet. Sebab itu tentu ada hal yang bisa dipersiapkan untuk memperoleh persepsi yang positif. Satu faktor yang paling gampang dipersiapkan untuk menggiring persepsi konsumen adalah sarana fisik yang langsung menyergap panca indra. Dari segi non fisik pelayanan, lebih dinilai dari kemampuan karyawan yang kontak langsung dengan konsumen. Karena itu pada industri Pacific Link yang bersifat high contach peranan front liner yang ditunjang oleh peran staff back roomer sangat menentukan. Antara performance fisik dan nonfisik harus seimbang, Pacific Link harus mampu memberiakan pelayanan yang tidak hanya hi-tech, tetapi juga hi-touch. Persepsi seorang konsumen sangatlah dipengaruhi oleh brand image, komunikasi perusahaan dan word of mouth dari orang lain. Tetapi begitu konsumen tersebut menjadi pelanggan, dia lebih terpengaruh oleh pengalamannya sendiri pada saat melakukan transaksi Pacific Link Dalam hal ini berarti yang memberikan pengaruh terbesar pada persepsi pelanggan adalah sistem penyampaian jasa/service delivery system. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sistem penyampaian jasa yang terdiri dari physical support dan contact personnel terhadap citra Pacific Link Penghitungan statistik dilakukan dengan metode Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil perhitungan statistik, dapat ditarik kesimpulan bahwa sistem penyampaian jasa yang terdiri dari physical support dan contact personnel mempengaruhi citra Pacific Link secara positif
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2003 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:39 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:39 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/4684 |
Actions (login required)
View Item |