Handri, Sufala (2004) METAFORA pada iklan televisi produk komersial. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam objek metafora iklan, persepsi bersama dibentuk dari penggunaan kode dan tanda dunia yang sudah diyakini masyarakat. Namun untuk objek metafora yang arbiter, dengan makna yang tidak terbatas jumlahnya membutuhkan acuan yang jelas. Sebagai sebuah pesan, metafora membentuk pesan yang kaya akan makna tersirat. Dalam penelitian ini, studi kasus yang dipergunakan adalah objek metafora pada iklan pantene, canesten, dan vitacharm. Pada ketiga iklan ini terdapat objek pesan yang menggunakan hubungan metafora untuk menghasilkan pemaknaan. Sehingga dapat menghasilkan pemahaman tentang bentuk relasi makna dan kecenderungan metafora yang dihasilkan oleh relasi makna tersebut.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2004 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:40 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:40 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/4933 |
Actions (login required)
View Item |