PENGARUH IKLAN, ENDORSER, DAN DISPLAY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN SEPEDA MOTOR YAMAHA DI JG MOTOR UJUNGBERUNG BANDUNG)

Iffan, Muhammad and S Soegoto, Herman (2017) PENGARUH IKLAN, ENDORSER, DAN DISPLAY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN SEPEDA MOTOR YAMAHA DI JG MOTOR UJUNGBERUNG BANDUNG). Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, Vol.02. ISSN 2337-5299

Full text not available from this repository.
Official URL: http://jimm.mm.pasca.unikom.ac.id/jurnal/pengaruh-...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja iklan, endorser, display, dan keputusan pembelian, serta bermaksud untuk mengetahui pengaruh iklan, endorser, dan display terhadap keputusan pembelian konsumen baik secara parsial maupun simultan pada sepeda motor Yamaha di JG Motor Ujungberung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan menggunakan analisis tanggapan responden dan metode penelitian verifikatif dengan menggunakan structural equation modelling dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan gambaran iklan, endorser, display, dan keputusan pembelian masing-masing dalam kategori baik. Selain itu diperoleh pengaruh yang tidak signifikan secara parsial iklan terhadap keputusan pembelian dan pengaruh yang signifikan secara parsial endorser dan display terhadap keputusan pembelian, serta pengaruh yang signifikan secara simultan iklan, endorser, dan display terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan yang didapat adalah bahwa keputusan pembelian konsumen pada sepeda motor Yamaha di JG Motor Ujungberung dipengaruhi oleh endorser dan display, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. The purpose of this study is to determine performance of advertising, endorser, display, and purchase decision, and intends to determine the influence of advertising, endorser, and display on purchase decision either partially or simultaneously on Yamaha Motorcycle in JG Motor Ujungberung. The research methods used in this study are descriptive research method by using analysis of respondents and verificative research method by using structural equation modelling and hypothesis testing. The result of this study shows that advertising, endorser, display, and purchase decision each are in good categories. In other hand, there are no significant effect partially of advertising on purchase decision and a significant effects partially of endorser and display on purchase decision, as well as a significant effect simultaneously advertising, endorser, and display on purchasing decision. The conclusion is consumers purchase decision on Yamaha motorcycle in JG Motor Ujungberung is influenced by endorser and display, while the rest influenced by other factors.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: iklan, endorser, display, keputusan pembelian; advertising, endorser, display, purchase decision
Subjects: Jurnal Tercetak > JIMM - Jurnal Ilmiah Magister Manajemen
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Pascasarjana > Magister Manajemen (S2)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 20 Apr 2017 02:32
Last Modified: 20 Apr 2017 02:32
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51306

Actions (login required)

View Item View Item