ANALISIS PENGARUH DESAIN KEMASAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BEDAK SARIPOHATJI DI BANDUNG

Erviana, Agnesya and Sulistyo Soegoto, Dedi (2017) ANALISIS PENGARUH DESAIN KEMASAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BEDAK SARIPOHATJI DI BANDUNG. Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, Vol.03. ISSN 2337-5299

Full text not available from this repository.
Official URL: http://jimm.mm.pasca.unikom.ac.id/jurnal/analisis-...

Abstract

Pertumbuhan pejualan produk kosmetik terutama jenis whitening di Indonesia pada saat ini kian pesat. Fenomena tersebut menjadi peluang bagi pebisnis kosmetik berbahan herbal untuk mencuri pasar. Penurunan penjualan dan eksistensi Produk Saripohatji sebagai salah satu kosmetik whitening berbahan herbal menjadi fokus dari masalah yang dihadapi. Tujuan pada penelitian ini ialah mengetahui pengaruh dari desain kemasan dan citra merek sebagai variabel independent (X) dan keputusan pembelian sebagai variabel dependent (Y). Jumlah responden yang diambil berdasarkan non probability sampling sebanyak 100 orang pengguna Saripohatji di Bandung untuk mengetahui dan menguji faktor tersebut secara simultan dan parsial. Analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda, kemudian pengujian asumsi klasik dan uji hipotesis Z, T, dan F dan diolah dengan program statistik Eviews 8. Hasil penelitian menunjukan variabel desain kemasan dan citra merek memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan dengan signifikan pada level 5%. Hasil pengaruh tersebut sebesar 46,44% dan sisanya dipengaruhi faktor lain diluar persamaan regresi yang dibangun yaitu sebesar 53,56%. The development of whitening cosmetic product sale in Indonesia rapidly fast. That phenomenon become business opportunity for herbal cosmetic to sneak the market. Lowering sales and exictence of Saripohatji product as one of herbal cosmetic become problem focus. Purpose in this research is to find out about influence from packaging design and brand image as independent variable (X) and buying decision as dependent variable (Y). at Bandung to know and examine factor in partialy and simultaneously. Statistical analysis that used was multiple linier regression analysis, classical assumption test, and hypothesis testing Z, T and F and processing with Eviews 8 statistical program. Result showed that packaging design variabel and brand image variabel have a significant influence partialy or simultaneously to buying decision with 5% significant level. The influence result is 46.44% and the balance influenced by another factors outside regression model is 53,56%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: desain kemasan, citra merek, dan keputusan pembelian.; packaging design, brand image, and buying decision.
Subjects: Jurnal Tercetak > JIMM - Jurnal Ilmiah Magister Manajemen
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Pascasarjana > Magister Manajemen (S2)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 20 Apr 2017 02:32
Last Modified: 20 Apr 2017 02:32
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51309

Actions (login required)

View Item View Item