PENGARUH KEPRIBADIAN DAN KREATIVITAS TERHADAP INOVASI BERKELANJUTAN (Survey Pada Karyawan Travel Day Trans dan X-Trans di Kota Bandung)

Riska Kumalasari, Nova and A Wahab, Deden (2017) PENGARUH KEPRIBADIAN DAN KREATIVITAS TERHADAP INOVASI BERKELANJUTAN (Survey Pada Karyawan Travel Day Trans dan X-Trans di Kota Bandung). Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, Vol.03. ISSN 2337-5299

Full text not available from this repository.
Official URL: http://jimm.mm.pasca.unikom.ac.id/jurnal/pengaruh-...

Abstract

Dalam persaingan global yang cukup tinggi tentu perlu ada perubahan baru atau inovasi yang harus diciptakan agar dapat berkompetisi dengan pesaing unggul lainnya terutama bagi perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa. Studi ini berusaha melihat kemampuan perusahaan untuk mampu beinovasi dipengaruhi beberapa factor dalam inovasi diantaranya melalui kepribadian dan kreativitas individu di dalam perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah kepribadian, kreativitas dan inovasi berkelanjutan pada perusahaan jasa travel di Kota Bandung. Pengujian statistic dilakukan menggunakan Path analysis (Analisi Jalur). Untuk menguji hipotesis digunakan uji T dan uji F menggunakan software Lisrel for Windows 3.2.. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial kepribadian menentukan perubahan inovasi berkelanjutan sebesar (0,48)2 = 0,2340 atau secara langsung menentukan perubahan kompetensi inovasi berkelanjutan sebesar 23,40% dan Kreativitas menentukan perubahan Inovasi Berkelanjutan sebesar (0,447)2 = 0,1998 atau secara langsung menentukan perubahan kompetensi inovasi berkelanjutan sebesar 19.98%. kepribadian, dan kreativitas secara bersama sama memberikan pengaruh sebesar 95,10 %, terhadap inovasi bekelanjutan. Hal ini menunjukkan secara bersama-sama kepribadian dan kreativitas berkontribusi cukup tinggi terhadap inovasi berkelanjutan. In the global competition is certainly high needs to be a new change or innovation that should be created in order to compete with other superior competitors, especially for companies that are engaged in services. This study attempts to look at the company's ability to survive is influenced by several factors in the innovation including through the personality and creativity of individuals in the company. The method used in this research is descriptive and verification methods. The unit of analysis in this study is the personality, creativity and continuous innovation in the travel services company in the city of Bandung. Testing statistical analysis was performed using Path (Path Analysis). To test the hypothesis used T test and F test using Lisrel software for Windows 3.2. The results showed partially determines personality change for sustainable innovation (0.48) 2 = 0.2340 or directly determine changes in continuous innovation competence by 23.40% and Creativity determine changes for Sustainable Innovation (0.447) 2 = 0.1998 or directly determine changes in continuous innovation competence by 19.98%. personality, and creativity together to give effect by 95.10%, on a sustainable innovation. This shows together personality and creativity is high enough to contribute to the sustainable innovation.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kepribadian, kreativitas, inovasi, inovasi berkelanjutan .ability, personality, creativity, innovation, continuous innovation
Subjects: Jurnal Tercetak > JIMM - Jurnal Ilmiah Magister Manajemen
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Pascasarjana > Magister Manajemen (S2)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 20 Apr 2017 02:33
Last Modified: 20 Apr 2017 02:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51311

Actions (login required)

View Item View Item