SISTEM INFORMASI PENGAJUAN PASANG BARU TELEPON DI PT. TELKOM STO SETIA BUDHI BANDUNG

Maryani, Yani (2004) SISTEM INFORMASI PENGAJUAN PASANG BARU TELEPON DI PT. TELKOM STO SETIA BUDHI BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT.TELKOM merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa informasi dan telekomunikasi dengan tujuan mengembangkan dan mengusahakan pelayanan jasa telekomunikasi. Kegiatan pemrosesan yang dilakukan dalam pemasangan telepon baru membutuhkan penanganan yang baik. Dengan ditemukannya beberapa permasalahan yang bisa menghambat laju kinerja perusahaan, khususnya dalam proses Pengajuan Pasang Baru (PSB) telepon bahwa tingkat keandalannya (Reability) terasa kurang. Hal ini berdasarkan pada kondisi yang sering terjadi, seperti tidak akurat dan lambatnya penanganan dalam pemasangan telepon baru karena kinerja sistemnya menggunakan semi komputerisasi. Penulisan Tugas Akhir ini menggunakan teknik pengembangan sistem waterfall model (Clasic Life Cycle) metode yang digunakan dalam penulisannya menggunakan alat pemodelan berupa flowmap (Bagan Alir Dokumen), DFD (Data Flow Diagram), dan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara serta studi literatur. Sedangkan bahasa pemograman yang digunakan dalam membuat sistemnya sendiri yaitu Borland Delphi versi 5.0. Desain sistem pada perangkat sistem informasi merupakan hal yang sangat diperlukan. Dengan beberapa kendala diatas yang dialami sistem lama, maka dalam desain sistem informasi di PT.TELKOM STO Setia Budhi, penanganan pemrosesan terhadap masalah pemasangan baru adalah hal yang utama, oleh karena itu dalam desain sistem, perbaikan dalam penanganan PSB telepon yang dihasilkan merupakan suatu keharusan untuk meningkatkan mutu perusahaan. Tujuan dari sistem informasi PSB telepon ini mendatangkan sesuatu yang baru dari apa yang ada di perusahaan. Disamping itu sistem ini diharapkan mampu mengelola data calon pelanggan dan data jaringan dengan tingkat keandalan (Reability) yang berfungsi untuk mengantisipasi pemasangan telepon baru yang merugikan perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Informatika > 2004
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:40
Last Modified: 16 Nov 2016 07:40
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5135

Actions (login required)

View Item View Item